Selasa, 17 Juli 2018

Perkembangan IT


Seiring berkembangnya zaman, sudah tak terasa kita telah hidup di zaman yang penuh dengan kecanggihan dan semuanya serba praktis. Semua orang berlomba-lomba untuk dapat menciptakan hal yang baru dan dapat mempermudah pekerjaannya. Salah satu hal yang mendukung tujuan tersebut adalah perkembangan IT yang untuk saat ini dapat dikatakan berkembang sangat pesat di dunia.

Teknologi Informasi adalah suatu teknologi yang digunakan untuk mengolah data, dengan memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, memanipulasi data dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas. Informasi yang dimaksudkan adalah informasi yang akurat, relevan, dan tepat waktu, yang dapat digunakan untuk keperluan pribadi, bisnis, dan pemerintahan. Informasi ini juga harus bernilai strategis sehingga dapat digunakan dalam pengambilan keputusan.

Sekarang ini peranan IT dalam kehidupan manusia sudah semakin penting. Karena seiring dengan perkembangan IT tersebut manusia banyak melakukan pekerjaannya di depan komputer maupun dengan menggunakan smartphone atau gadget untuk melakukan komunikasi. Dengan adanya kemajuan teknologi semakin mempermudah pekerjaan manusia dan serasa dunia ada di genggaman kita. Selain itu, perkembangan IT juga sangat cepat, sehingga kita harus selalu mengikuti perkembangannya.

Untuk menghadapi pesatnya perkembangan teknologi informasi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah etika dalam menggunakan internet. Pertama, alamat email harus diperlakukan secara pribadi dan menjadi rahasia bagi pemilik email itu sendiri karena pada dasarnya email adalah alat komunikasi personal. Kedua, dalam menikmati layanan internet tidak pantas bagi penggunanya untuk membicarakan orang lain karena kita tidak tahu siapa saja pengguna dunia maya. Selanjutnya, jangan terlalu banyak mengutip. Dan yang terakhir, gunakan secara bijak dan bermanfaat fasilitas - fasilitas yang dapat didapatkan dari internet agar dapat menunjang danmembantu kegiatan kita sehari - hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perkembangan IT

Seiring berkembangnya zaman, sudah tak terasa kita telah hidup di zaman yang penuh dengan kecanggihan dan semuanya serba praktis. Sem...